RSUD Gambiran operasionalkan Ventilator bantuan Pemerintah Provinsi di Ruang Isolasi

Kediri – RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Gambiran Kota Kediri segera mengoperasikan bantuan peralatan medis ventilator yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur beberapa hari lalu.

Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri Dr Fauzan Adima menilai bantuan ventilator yang diberikan sangatlah penting kegunaanya, terutama pada masa pandemi seperti sekarang.

” Ventilator kegunaanya untuk alat bantu nafas. Pasien covid yang mengalami sesak nafas, mengarah ke gagal nafas sangat dibutuhkan kegunaanya, untuk mempercepat proses penyembuhan pasien,” jelas Dr Fauzan Adima Rabu, 07 Oktober 2020 dikonfirmasi melalui ponselnya.

Ditambahkan Dr Fauzan Adima, bantuan peralatan medis ventilator yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur ada 7 unit.  7 peralatan  unit Ventilator tersebut, diperuntukan kegunaanya diberikan ketiga rumah sakit, diantaranya RSUD Gambiran, Rumah Sakit Bhayangkara serta Rumah Sakit Muhammadiyah.

” 7 unit bantuan ventilator untuk kota kediri, dibagi 3 rumah sakit, ” Kata Dr Fauzan Adima yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri.

Menurut Dr Fauzan Adima, bantuan peralatan kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak hanya sekali ini saja. Sebelumnya pada awal masa pandemi covid -19 lalu, pihaknya juga sering menerima bantuan berupa VCR dan APD (Alat Pelindung Diri)

” Bantuan berupa ventilator baru kali ini, tapi  kalau bantuan catridge alat PCR sudah pernah. Kemudian APD juga  sering. Selama Covid bantuan yang diberikan  lebih dari 5 kali. Dulu hampir tiap minggu memberi bantuan APD. ” Pungkasnya.

Bantuan ventilator dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur nantinya segera untuk dioperasionalkan. Kemungkinan ventilator tersebut ditempatkan diruang isolasi.

Seperti diketahui dalam kunjungan kerjanya dikota Kediri beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Dalam pertemuan di balai Kota lantai 2 tersebut, RSUD Gambiran termasuk satu dari 3 rumah sakit yang menerima bantuan peralatan medis ventilator.

Leave a Comment

Pemerintah Kota Kediri
LPSE Kota Kediri
Dinas Kesehatan kota Kediri
Aduan Warga Kota Kediri
E-Katalog LKPP
DPM-PTSP Kota Kediri
Dispendukcapil Kota Kediri

Copyright © 2020 RSUD Gambiran Kota Kediri | All Rights Reserved

logo-rsud-gambiran