Peralihan Musim, masyarakat dihimbau tingkatkan pola hidup sehat

Kediri – Memasuki peralihan musim seperti yang terjadi sekarang masyarakat Kota Kediri dihimbau untuk tetap menjaga dan meningkatkan pola hidup sehat.
Pesan ini disampaikan oleh dr. Fauzan Adima, selaku Direktur RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Gambiran Kota Kediri. Menurutnya pada saat pergantian musim, masyarakat sangat rentan terserang penyakit infeksi. Semisal Covid -19 yang sekarang masih ada, Influenza serta demam berdarah. Masyarakat lebih rentan terserang penyakit infeksi karena pada saat pergantian musim daya tahan tubuh manusia cenderung menurun.
” Masyarakat rentan terserang penyakit infeksi baik itu Covid -19 yang sekarang masih ada. Kemudian penyakit infeksi lainya seperti demam berdarah atau Influenza biasa, ” Terangnya
Kemudian dari musim kemarau ke musim penghujan banyak vektor vektor penyakit yang mulai bermunculan, seperti nyamuk dan lalat yang membawa penyakit.
” Himbauan saya kepada masyarakat, pada saat pergantian musim ini harus banyak istirahat. Konsumsi makanan yang bergizi, dan selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari berbagai macam penyakit, ” Himbau Dr Fauzan Adima Senin 5 Oktober 2020 Siang.
Dari sekian banyak penyakit infeksi, yang ada. Yang patut menjadikan perhatian adalah Demam berdarah. Meski jumlah pasien demam berdarah diKota Kediri tahun lalu cenderung turun, namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada.
” Di Kota Kediri, paling rentan Demam Berdarah dan sejenisnya seperti Chikungunya. Tahun lalu relatif lebih aman, ” Kata mantan dokter Tim Persik Kediri ini. (*)

Leave a Comment

Pemerintah Kota Kediri
LPSE Kota Kediri
Dinas Kesehatan kota Kediri
Aduan Warga Kota Kediri
E-Katalog LKPP
DPM-PTSP Kota Kediri
Dispendukcapil Kota Kediri

Copyright © 2020 RSUD Gambiran Kota Kediri | All Rights Reserved

logo-rsud-gambiran